Langkah Membuat Keyword Website Menjadi Efektif
Tuesday, 9 December 2014
Edit
Rieset keyword adalah sesuatu aspek yang vital dari perencanaan
Search Engine Optimizaton, jika situs anda memasang keyword yang salah,
search engine dan customer anda tidak akan menemukan website anda.
Proses riset keyword dapat di jabarkan dalam beberapa poin berikut ini:
Ciptakan Daftar Keyword dan Cek Daftar Tersebut
- Gunakan Tool Riset Keyword
- Pastikan Daftar Keyword Anda Sekali Lagi
- Rencanakan Langkah Anda
- Submit ke Search Engine
Penjelasan:
1. Ciptakan Daftar Keyword dan Cek Daftar Tersebut
Langkah
pertama dalam proses adalah membuat daftar potensial keyword. Pikirkan
semua kata-kata yang akan di ketikkan visitor dalam kotak search google
atau search engine lainnya untuk menemukan website anda.
2. Gunakan Tool Riset Keyword
Dalam
hal ini kita ambil contoh kita hendak memasang keyword "tutorial
photoshop", sebelumnya kita tidak tahu berapa nilai persainganm, dari
keyword "tutorial photoshop" tersebut, semakin tinggi nilai persaingan
maka semakin banyak visitor mencari keyword tersebut.
Nah dalam
mencari perbandingan nilai keyword kita dapat menggunakan beberapa tool
yang tersedia di internet, ada yang gratis dan ada yang bayar,
diantaranya:
* Overture Keyword Selector Tool (Gratis):
* http://inventory.overture.com/d/searchinventory/suggestion/
* Overture selain menunjukkan persaingan keyword, dia juga menampilkan kombinasi frase-frase keyword terkait hal ini cocok untuk mencari "Niche Market"
Wordtracker: - tool bagus, tapi untuk versi gratisnya dia hanya menampilkan Search Result MSN, http://www.wordtracker.com/, Google AdWords Keyword Tool: https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal.
* Overture Keyword Selector Tool (Gratis):
* http://inventory.overture.com/d/searchinventory/suggestion/
* Overture selain menunjukkan persaingan keyword, dia juga menampilkan kombinasi frase-frase keyword terkait hal ini cocok untuk mencari "Niche Market"
Wordtracker: - tool bagus, tapi untuk versi gratisnya dia hanya menampilkan Search Result MSN, http://www.wordtracker.com/, Google AdWords Keyword Tool: https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal.
3. Pastikan Daftar Keyword Anda Sekali Lagi
Dibagian
ini anda tahu sendiri apa yang harus nya di lakukan, apakah memilih
keyword yang mempunyai persaingan tinggi atau persaingan rendah (Niche market)
4. Rencanakan Langkah Anda
Siapkan langkah anda dan pasang keyword-keyword tersebut pada:
* Title Tag
* Meta Description Tags
* Meta Keywords Tag
* Headings
* Alt text
* Anchor Text/ Navigational Links keyword
* Title Tag
* Meta Description Tags
* Meta Keywords Tag
* Headings
* Alt text
* Anchor Text/ Navigational Links keyword
5. Submit ke Search Engine
Anda bisa mensubmit website anda ke Google di : www.google.com/addurl dan Yahoo