Langkah Membuat Keyword Website Menjadi Efektif
Tuesday, 9 December 2014
Edit
 Rieset keyword adalah sesuatu aspek yang vital dari perencanaan 
Search Engine Optimizaton, jika situs anda memasang keyword yang salah, 
search engine dan customer anda tidak akan menemukan website anda. 
Proses riset keyword dapat di jabarkan dalam beberapa poin berikut ini:
 Ciptakan Daftar Keyword dan Cek Daftar Tersebut 
- Gunakan Tool Riset Keyword
- Pastikan Daftar Keyword Anda Sekali Lagi
- Rencanakan Langkah Anda
- Submit ke Search Engine
Penjelasan:
1. Ciptakan Daftar Keyword dan Cek Daftar Tersebut 
Langkah
 pertama dalam proses adalah  membuat daftar potensial keyword. Pikirkan
 semua kata-kata yang akan di ketikkan visitor dalam kotak search google
 atau search engine lainnya untuk menemukan website anda.
2. Gunakan Tool Riset Keyword
Dalam
 hal ini kita ambil contoh kita hendak memasang keyword "tutorial 
photoshop", sebelumnya kita tidak tahu berapa nilai persainganm, dari 
keyword "tutorial photoshop" tersebut, semakin tinggi nilai persaingan 
maka semakin banyak visitor mencari keyword tersebut.
Nah dalam 
mencari perbandingan nilai keyword kita dapat menggunakan beberapa tool 
yang tersedia di internet, ada yang gratis dan ada yang bayar, 
diantaranya:
* Overture Keyword Selector Tool (Gratis):
* http://inventory.overture.com/d/searchinventory/suggestion/
* Overture selain menunjukkan persaingan keyword, dia juga menampilkan kombinasi frase-frase keyword terkait hal ini cocok untuk mencari "Niche Market"
Wordtracker: - tool bagus, tapi untuk versi gratisnya dia hanya menampilkan Search Result MSN, http://www.wordtracker.com/, Google AdWords Keyword Tool: https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal.
* Overture Keyword Selector Tool (Gratis):
* http://inventory.overture.com/d/searchinventory/suggestion/
* Overture selain menunjukkan persaingan keyword, dia juga menampilkan kombinasi frase-frase keyword terkait hal ini cocok untuk mencari "Niche Market"
Wordtracker: - tool bagus, tapi untuk versi gratisnya dia hanya menampilkan Search Result MSN, http://www.wordtracker.com/, Google AdWords Keyword Tool: https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal.
3. Pastikan Daftar Keyword Anda Sekali Lagi
Dibagian
 ini anda tahu sendiri apa yang harus nya di lakukan, apakah memilih 
keyword yang mempunyai persaingan tinggi atau persaingan rendah (Niche market)
4. Rencanakan Langkah Anda
Siapkan langkah anda dan pasang keyword-keyword tersebut pada:
* Title Tag
* Meta Description Tags
* Meta Keywords Tag
* Headings
* Alt text
* Anchor Text/ Navigational Links keyword
* Title Tag
* Meta Description Tags
* Meta Keywords Tag
* Headings
* Alt text
* Anchor Text/ Navigational Links keyword
5. Submit ke Search Engine
Anda bisa mensubmit website anda ke Google di : www.google.com/addurl dan Yahoo
